PKPU Human Initiative Gelar Aksi Bagi-Bagi Masker dan Trauma Healing untuk Sinabung

Sumatera Utara - Erupsi Gunung Sinabung yang kembali terjadi Kamis (03/08) lalu. Hingga kini Sinabung terus mengeluarkan asap sehinggai berstatus level 4 (Awas). Masyarakat di sekitar Gunung Sinabung dihimbau untuk semakin waspada dan berhati-hati terhadap aktivitas Gunung Sinabung.

Hujan debu yang terjadi membuat warga tidak dapat beraktivitas secara normal, bahkan anak-anakpun terpaksa tidak bisa bersekolah. Tim relawan PKPU Human Initiative Sumatra Utara dengan tanggap bergegas turun ke lokasi untuk melakukan aksi kemanusiaan berupa pembagian masker kepada masyarakat terdampak. Selain itu, Tim PKPU HI juga melakukan trauma healing untuk anak-anak.

Kondisi terakhir di lapangan, banyak warga yang mulai mengalami gejala sesak nafas dan berbagai keluhan lainnya, sehingga membutuhkan pengobatan. PKPU HI cabang Sumatra Utara menerjunkan Tim relawannya di Desa Naman, Namateran, Kabupaten Karo. Dalam waktu dekat, tim ini akan membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian bahan makanan bagi korban yang mengungsi. (Putri/PKPU)