PKPU HI - Indosat Ooredo Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Warga Sinabung

Sumatera Utara - Hari ke empat semenjak erupsi besar yang hampir satu pekan lalu dan kali ini PKPU Human Initiative Sumatra Utara bekerja sama dengan Indosat ooredoo menyebarkan masker dan memberikan layanan psikososial utk masyarakat yang terkena dan terdampak erupsi sinabung dan ada tiga lokasi dalam penyebaran masker, dan kali ini jumlah tim yang ikut ada 7 orang dari tim rescue PKPU HI dan 2 orang dari tim Indosat Ooredo sendiri.

Kegiatan ini kami awali di Desa Sukandebi. Masyarakat di Desa Sukandebi sangat antusias dengan adanya kegiatan bagi masker yang PKPU dan Indosat lakukan ini. Hal ini terbukti saat salah satu dari rekan PKPU HI berbincang dengan warga yang sedang melakukan aktivitas seperti menyuci pakaian. Salah satu warga mengatakan kegiatan seperti ini sangat jarang terjadi. Sudah 3 hari ini tim dari PKPU yang datang untuk membagi-bagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan raya ini.

Antusiasme juga dapat dirasakan saat membagikan masker di Desa Namanteran, kebetulan ada Kepala Desa dari Desa Namanteran yakni Bapak Rencana Sitepu lewat dan berhenti. Beliau mengatakan sangat berterimakasih kepada lembaga kemanusiaan PKPU dan Indosat yang telah berbaik hati membagikan masker. Beliau juga berharap PKPU HI dan Indosat agar memberikan bantuan juga dalam bentuk apa saja kepada warga Namanteran dan lainnya.

Perjalanan kami lanjutkan posko pengungsian Gedung KNPI di Kabanjahe. selain memberikan simbolis pemberian masker kepada ketua posko bapak Ali Bangun dan juga kami melakukan Psikososial dengan memberikan games kepada anak-anak yang sedang mengungsi di gedung KNPI, Kabanjahe.


"Sudah lama bang kami tidak mendapat game-game seru, senang kami dapat permainan dan hadiah lagi kami bang, ma kasih PKPU HI ma kasih indosat", ungkap adik-adik di sana. (Fth/joe/Putri/PKPU HI)