Penandatanganan MoU PKPU Human Initiative dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung

Bandar Lampung - Sebagai bentuk penguatan kerjasama, PKPU Lampung dan BPTP Lampung menandatangani sebuah Memorandum of Understanding (MOU) bertempat di aula BPTP Lampung,  Selasa (11/04). Penandatanganan MOU atas nama Ferry Suranto, selaku General Manager Empowerement PKPU diwakili oleh Kabid Pendayagunaan PKPU Lampung Desy Roa dan Dr.Ir. A.Arivin Rivaie, M.Sc selaku Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Lampung diwakili oleh ibu Arfi Irawati selaku Kasi KSPP BPTP Lampung.

Tujuan penandatanganan MOU  memperkuat kerjasama dalam pembinaan, pendampingan, serta kesediaan BPTP sebagai narasumber pengolahan bahan baku melinjo kelompok usaha emping melinjo kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung.

Arfi Irawati selaku Kasi KSPP BPTP Lampung berharap kerjasama tersebut dapat berjalan dengan baik dan memberi manfaat bagi masyarakat khususnya kelompok usaha emping melinjo di kelurahan Keteguhan.

"Tentunya Melalui sinergitas ini pula potensi ekonomi akan tergarap dengan lebih baik lagi, dan akan mengangkat perekonomian kawasan kelurahan Keteguhan serta tentunya sangat berharap besar bias membantu perekonomian daerah, dan mengangkat taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, melalui inovasi dan penerapan teknologi pertanian," tambahnya.

BPTP mendorong masyarakat Kelurahan Keteguhan  untuk tetap expert pada potensi yang ada. Melalui penerapan terknologi pertanian dan system modelling pengembangan pertanian, diharapkan potensi emping melinjo yang menjadi unggulan ini akan meningkat lagi produktivitasnya dan akan terserap pasar.
"Kelompok usaha ini akan diperkuat dan jalur distribusi komoditi akan dikaji untuk membuka pasar lebih luas lagi," tutup Arfi Irawati. (Sari/Gie/PKPU_HI)