Respon Awal Kebakaran di Ratulangi Sulsel, PKPU Human Initiative dirikan Pos Dapur Air

MAKASSAR - PKPU Human Initiative mendirikan Pos Dapur Air guna membantu warga terdampak Kebakaran di Jalan Ratulangi, tepatnya di lorong 1 Ratulangi Kecamatan Mamajang.

Dapur air PKPU Human Initiative dapat melayani ratusan warga perhari dan didirikan selama 2 hari. Dapur air PKPU Human Initiative ini menyediakan berbagai jenis minuman untuk korban kebakaran seperti kopi, susu, dan teh.

Respon bencana oleh PKPU Human Initiative dalam bentuk Dapur air tidak hanya dimanfaatkan oleh warga terdampak tetapi juga oleh petugas kebersihan dari Pasukan orange kecamatan Mamajang.

“Sampai pagi ini dapur air PKPU Human Initiative dapat melayani warga pengungsi dari dua RT di lorong 1 Ratulangi,” kata Koordinator Rescue dan dapur air PKPU Human Initiative, Zainul Arifin di Makassar, Jum'at (11/4/2018).

Ramlah salah satu warga terdampak mengungkapkan kegembiraanya denga hadirnya dapur air di tengah-tengah Warga.

“Kita bisa minum kopi, teh, dan susu kami sangat bersyukur,”  katanya. 

Sebelumya kebakaran hebat terjadi di Jalan Dr. Sam Ratulangi RT 7 dan RT 6, pada Selasa (10/4/2018). Petugas pemadam kebakaran Kota Makassar melaporkan bahwa api pertama kali muncul dari dua rumah berbeda secara bersamaan. Dugaan awal, kebakaran tersebut berasal dari kebocoran gas. Meski tak ada korban jiwa, sebanyak 19 rumah warga terbakar akibat peristiwa tersebut.