PKPU

Berita

PKPU Lampung Ajak 100 Anak Yatim dan Duafa Berwisata Edukasi

Tuesday, October 25th, 2016

BANDAR LAMPUNG - Mengusung tema “Sejuta Mimpi Yatim dan Duafa”, PKPU Lampung mengajak 100 yatim dan duafa Lampung berwisata edukasi di Objek Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung, Minggu (23/10/2016).

Program Wisata Yatim dan Duafa ini merupakan program yang diadakan PKPU Cabang Lampung. Anak yatim dan duafa ini berasal dari berbagai daerah. Selain mendapatkan edukasi berupa outbound, peserta yang merupakan siswa SD, SMP, hingga SMA itu juga mendapatkan bingkisan berupa makanan, kaus, serta peralatan sekolah dari para donatur yang ikut serta dalam program ini.

Donatur yang ikut serta dalam program ini adalah Panin Bank Syariah, Lembah Hijau, Konveksi Ramp.act, Mandiri Production, Snack Box, Raja Mie Piring, Griya Cemilan, Kantin Belakang Masjid Al-Wasii, serta para donatur retail lainnya.

Acara dibuka dengan sambutan dari salah satu pimpinan objek Lembah Hijau, Yudi Indra. Yudi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan kreativitas anak yatim dan duafa itu.

“Kita perlu berwisata agar tidak penat belajar terus di sekolah. Karena dengan berwisata otak kita jadi fresh dan kembali semangat belajar,” ujar Yudi saat memberikan sambutan mewakili manajemen Lembah Hijau.

Selain itu, sambutan juga diberikan oleh pimpinan PKPU Lampung yang diwakili kepala Bidang Keuangan, Waskito Are. “PKPU memfasilitasi yatim dan duafa untuk berwisata edukasi guna memberikan hiburan dan pembelajaran agar anak-anak lebih semangat belajar,” tutur Waskito yang sekaligus membuka acara pada hari itu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan berupa perlengkapan sekolah kepada yatim dan duafa, diberikan secara simbolis oleh pihak Lembah Hijau dan PKPU Lampung.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan games yang dibawakan Adi Setiawan serta pendamping lainnya dari Funtastic Adventure yang merupakan lembaga outbound edukasi Bandar Lampung.

“Di sini adik-adik diajak bermain, tapi bukan sekadar main-main. Karena, games yang diberikan adalah games edukasi yang mengajak anak-anak belajar berkonsentrasi dan mengembangkan kreativitas serta menumbuhkan semangat,” katanya.

Uut Dwi Ulva, salah seorang peserta, mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat baginya. “Dapat pengalaman baru, pembelajaran baru, serta teman baru. Pastinya perasaan jadi senang dan semangat untuk belajar, terima kasih PKPU,” kata Uut.

1 (5)

Sumber: sindonews.com

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather