PKPU

Berita

PKPU dan Pertamina Luncurkan Program Pertanian Terpadu

Monday, October 24th, 2016

RMOL. PT. Pertamina (Persero) Terminal BBM Teluk Kabung dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menggelar acara Launching Program Pertanian Terpadu di Kantor Lurah Teluk Kabung Tengah, Padang. Acara yang digagas oleh LKN PKPU dan PT. Pertamina (Persero) tersebut merupakan rangkaian dari kerjasama program Corporate Service Responsibility  (CSR) yang dimiliki oleh PT. Pertamina.

“Launchingnya telah dilakukan kemarin (Sabtu, 22/10). Program ini akan berlangsung selama setahun,” kata Kepala Cabang PKU Padang, Hendra Nafsosianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Redaksi, Minggu (23/10).

Acara Launching Program Pertanian Terpadu yang diselenggarakan kali ini, terangnya, merupakan sinergisitas yang ketiga kalinya antara PKPU Padang dengan PT. Pertamina Terminal BBM Teluk Kabung.Program yang akan berlangsung selama satu tahun ini meliputi peningkatan kapasitas kelompok tani dan kebun sehat keluarga.

Masyarakat setempat dilibatkan secara aktif dalam proses program pemberdayaan dengan membentuk relawan Kerabat Tani. Relawan ini merupakan warga lokal yang memiliki inisiatif dan komitmen melahirkan masyarakat yang kreatif, mampu memotivasi orang lain, serta memberikan teladan dalam pengembangan dan keberlanjutan program tersebut

Bertempat di depan kantor lurah Teluk Kabung Tengah acara ini dihadiri oleh Operational Head PT. Pertamina (Persero), Mukhlis Dalimunthe, Walikota Padang diwakili staf ahli bidang pemerintahan, Dinas Pertanian dan Badan Ketahanan Pangan Kota Padang, Camat Bungus Teluk Kabung, pengurus Kerapatan Adat Nagari, Bundo Kanduang,  Niniak Mamak dan masyarakat setempat.

Mukhlis Dalimunthe, selaku Operational Head PT. Pertamina berharap agar program pemberdayaan ini mampu memperbaiki kesejahteraan masyarakat melalui ketahanan pangan di kecamatan Bungus Teluk Kabung khususnya di kelurahan Teluk Kabung Tengah yang menjadi wilayah terdekat dengan Terminal BBM Pertamina.

“Mudah mudahan kegiatan ini menjadi tolak ukur yang dapat meningkatkan taraf hidup khususnya dilingkungan mayararakat sekitar PT.Pertamina (Persero),” paparnya.

Kegiatan launching ini secara resmi dibuka oleh Walikota Padang yang diwakili oleh Heriyanto Rustam selaku staff ahli bidang pemerintahan. Beliau turut mengapresiasi acara yang diangkatkan oleh PT. Pertamina dan PKPU Padang ini.
“Pak Mahyeldi, selaku walikota Padang memberikan apresiasi  terhadap kerjasama program pemberdayaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, beliau berharap kerjasama yang dibangun tidak hanya masalah ketahanan pangan saja melainkan juga bidang-bidang lainnya seperti budidaya perikananan dan perdagangan,” tutup Mukhlis. [zul]

pertamina

Sumber: rmoljakarta.com

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather