PKPU

Berita

PKPU Bersama PT. SHARP Electronics Indonesia Membagikan Paket Bantuan Sembako dalam Aksi Peduli Banjir Karawang

Friday, November 25th, 2016

KARAWANG – Musibah banjir yang lebih dari sepekan ini menimpa sebagian wilayah Karawang akibat dari luapan aliran sungai Citarum, mulai surut. Warga kini mulai membersihkan rumahnya dari sisa-sisa banjir dan mulai beraktifitas seperti semula. Salah satunya adalah wilayah terdampak banjir dimana PKPU telah mendirikan Dapur Air per tanggal 15 November lalu hingga tiga hari ke depan, yakni Dusun Tenjojaya, Desa Telukbuyung, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang (24/11).

Dalam aksi Peduli Banjir Karawang kali ini, PKPU bersama PT. SHARP Electronics Indonesia membagikan paket bantuan sembako kepada 100 KK terdampak banjir. Paket tersebut berisi 5 kg beras, 1 lt minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kotak teh celup, 1 kaleng sarden, dan 1 lt susu UHT yang dibungkus dalam goody bag berwarna biru.
Dalam sambutannya, Mr. Haruhiko Sano selaku general manager brand strategi group PT. SHARP Electronics Indonesia menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang dialami warga. Beliau berharap warga tetap tegar dan optimis menghadapi ujian ini.
Sementara, PKPU selaku fasilitator yang diwakili oleh Bapak Lukmanul Hakim (PJS kantor unit PKPU KCP Karawang) menyampaikan terima kasih kepada SHARP sebagai donatur dan seluruh stake holders yang terlibat, baik dari pemerintah desa, relawan, dan warga sekitar yang membantu lancarnya acara hari ini.
Warga sekitar terlihat sangat antusias dan bahagia menyambut bantuan yang datang. Dalam sambutan Ustadz Abdul Kholil, tokoh masyarakat Desa Telukbuyung yang mewakili warga, beliau sangat berterima kasih kepada PKPU dan PT. SHARP yang bukan hanya sekali ini hadir saat warga Telukbuyung terkena bencana.
Selain di Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya, tim juga membagikan sembako kepada 80 KK terdampak banjir di Desa Anjun Kaler, Kecamatan Karawang Barat. Sebelumnya juga PKPU Karawang telah memberikan bantuan berupa makanan siap saji dan baby kit. Warga yang sebelumnya terkena banjir hingga 2 meter ini merasa senang mendapatkan bantuan sembako yang memang diperlukan. (Riana/Putri/PKPU)

WhatsApp Image 2016-11-25 at 5.19.00 AM WhatsApp Image 2016-11-25 at 5.19.01 AM WhatsApp Image 2016-11-25 at 5.19.37 AM

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather