PKPU

News CSR

PERTAMINA BERIKAN BANTUAN MOBILER DAN BUKU

Saturday, April 1st, 2017

ACEH – PT Pertamina CEPU bersama dengan PKPU Human Initiative menyalurkan bantuan Mobiler dan pengadaan buku bagi siswa/I SD Negeri 3 Meureudu Kaupaten Pidie Jaya (30/3). Sekolah ini terletak di Desa Meunasah Jurong Kecamatan Meurah Dua. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mengalami kesakan yang sangat parah akibat gempa yang melanda daerah ini pada tanggal 7 Desember 2016 lalu. Gempa berkekuatan 6,5 SR ini meruntuhkan satu – satunya gedung sekolah tempat siswa melaksanakan proses belajar mengajar. Paska gempa tersebut seluruh belajar sementara di gedung bangunan sementara dengan segala keterbatasan.

Mobiler yang diberikan berjumlah 15 unit kursi dan meja belajar. Sedangkan pengadakan buku sebanyak 140 Buah. Buku yang diberikan diantaranya kamus bahasa inggris, intisari dan kumpulan soal untuk SD kelas 1 – 6, Ensiklopedi pengetahuan, buku cerita dan lain – lain. Pihak sekolah dan seluruh siswa sangat senang dan mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Pertamina CEPU atas bantuannya.

SDN 3 Meureudu merupakan sekolah yang menjadi pusata recovery untuk stuktur bangunan sekolah. Masih banyak bagian yang perlu mendapat perhatian baik dari segi gedung maupun fasilitas pembelajaran. Berdasarkan pantauan tim relawan PKPU Human Initiative yang dikoordinatori oleh Apriadi Manajer Program PKPU Aceh, proses penyaluran berjalan dengan lanjar dan kerjasama yang baik dari pihak sekolah. Apriadi juga menambahkan PKPU sudah melakukan program bantuan untuk Gempa Pidie Jaya sejak Bulan Desember 2016 sampai dengan saat ini. program dimulai dari tanggap darurat hingga program pemulihan.

Dirut Pendayagunaan (PDG) Tomy Hendrajati menyampaikan ucapakan  terima kasih kepada PT Pertamina CEPU atas kerjasama dan kepercayaan yang telah diberikan  kepada PKPU Human Initiative dalam menyalurkan bantuannya.
“Terimakasih Pertamina atas kepercayaannya. Kedepan PKPU akan terus bekerja dan berdedikasi penuh dalam menjalankan misi kemanusiaan,” Ujar Tomy. (Tatiek/Gie/PKPU)

WhatsApp Image 2017-03-30 at 11.25.23 WhatsApp Image 2017-03-30 at 11.32.31 WhatsApp Image 2017-03-30 at 13.38.03 WhatsApp Image 2017-03-30 at 16.57.00

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather