PKPU

News CSR

BERSAMA PKPU HUMAN INITIATIVE, INDOSAT OOREDOO BERIKAN BANTUAN SCHOOL KIT UNTUK PIDIE JAYA

Sunday, March 19th, 2017

Jum’at . Indosat Ooredoo bersama PKPU Human Initiative memberikan bantuan paket School Kit bagi anak – anak korban terdampak gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya (17/3). Sebagaimana diketahui gempa yang berkekuatan 6,5 SR menyebabkan kerusakan infrastuktur yang cukup parah termasuk fasilitas gedung sekolah pada akhir tahun 2016 kemarin.

Adapun lokasi pemberian dilaksanakan di empat lokasi Desa Nanggroe Barat Kecamatan Ulim, Desa Jurong Teungoh Kecamatan Jangka Buya, dan  Desa Mesjid Kecamatan Meureudu. Paket yang diberikan berjumlah 345 paket. Paket school kit yang dibagikan berupa satu buah tas sekolah, 1 lusin buku, penghapus 2 buah, pulpen, pensil dan rautan masing – masing 1 buah, yang diberikan sejumlah 345 paket.  Penerima manfaat bantuan ini adalah siswa/i SDN Kuta Garot, SDN Bintara Jurong Teungoh, SDN 4 Meureudu dan PAUD Putroe Aceh Jangka Buya yang merupakan korban terdampak.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Indosat Ooredoo terhadap dunia pendidikan. Program penyaluran bantuan ini, bukan kali pertama bagi Indosat Ooredoo, sebelumnya Indosat Ooredo juga telah menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk para korban gempa pidie jaya berupa layanan kesehatan program prosmiling (program kesehatan masyarakat keliling), dapur air, fasilitas serambi nyaman dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk balita.

Gempa yang terjadi telah menyebabkan kerusakan pada beberapa sekolah yang menjadi pusat pembelajaran anak – anak di keempat desa tersebut. Akibat gempa tersebut ada sekolah – sekolah yang terpaksa harus belajar di tenda – tenda darurat. Meskipun anak – anak mengalami trauma yang cukup parah, akan tetapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap belajar. Hal ini ditunjukkan oleh antusiasme anak  - anak yang masih tekun dan serius belajar meskipun masih dalam fasilitas tenda – tenda darurat.

Program bantuan ini dieksekusi langsung oleh tim relawan PKPU Human Initiative yang selalu siap diterjunkan ke lapangan ketika bencana terjadi. Apriadi, selaku koordinator eksekusi di lapangan mengatakan bahwa sebelum proses distribusi dilakukan, tim relawan PKPU Human Initiative sudah terlebih dahulu melakukan assassment untuk menentukan target penerima manfaat.
“Proses assassment sangat perlu dilakukan, karena PKPU berharap bantuan yang diberikan benar – benar tepat sasaran,” terangnya.

Sementara itu Dirut Pendayagunaan (PDG) Tomy Hendrajati mengapresiasi Indosat Ooredoo yang turun langsung ke lapangan untuk menyalurkan bantuan paket School kit ini.
“Sebuah penghargaan kami berikan kepada Indosat Ooredoo, terimakasih telah memberikan kepercayaan penuh terhadap PKPU Human Initiative dalam membatu menyalurkan bantuan kebencanaan yang dihimpun oleh seluruh pelanggan Indosat Ooredoo,” ungkapnya.
Tomy juga menginformasikan bahwa bantuan berupa bangku dan meja sejumlah 105 unit sedang dalam proses pembuatan dan akan disalurkan di minggu selanjutnya di sekolah SDN Meureudu.

Seluruh penerima manfaat mengucapakan terima kasih kepada para donatur atas bantuan yang telah diberikan dan mendo’akan mrereka agar senantiasa diberikan keberkahan dan kemudahan didalam setiap urusannya. (A’la/Gie/PKPU)

WhatsApp Image 2017-03-17 at 18.21.52 (1) WhatsApp Image 2017-03-17 at 18.21.52 (2) WhatsApp Image 2017-03-17 at 18.21.52

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather