PKPU

Berita Korporasi

PKPU Human Initiative dampingi Seleksi 100.000 Calon Wirausaha Baru Provinsi Jawa Barat

Wednesday, April 12th, 2017

Bogor – Bertempat di gedung perkantoran BKPP Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat dilaksanakan kegiatan wawancara untuk calon Wirausaha Baru Provinsi Jawa Barat (WUB Jabar). Bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, fasilitator PKPU mendampingi pengurus KWT Sekar Mandiri Tenjo untuk mengikuti seleksi Wirausaha Baru Tahap Wawancara (11/4).

WUB Jabar tersebut bertujuan untuk mencetak para pengusaha baru di wilayah Provinsi Jawa Barat dengan dibekali berbagai training dan pendataan sebagai wirausaha. Penyeleksian WUB tersebut diadakan kurang lebih di 4 titik di wilayah Provinsi Jawa Barat, salah satunya di Kota Bogor yang melingkupi wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Cianjur dan Sukabumi.

Olahan pangan KWT Sekar Mandiri berhasil lolos verifikasi administrasi sebagai seleksi tahap pertama, dan hari ini diundang untuk mengikuti tahap kedua yaitu seleksi tahap wawancara.

Pelaksanaan kegiatan hari ini diantaranya mengisi angket pertanyaan seputar wirausaha dan memenuni berkas-berkas persyaratan, salah satunya menandatangani surat pernyataan berkenaan dengan kesiapan untuk mengikuti tahapan seleksi WUB Jabar.

KWT Sekar Mandiri diwakili oleh Ibu Rina selaku Direktur Olahan Pangan, kematangan konsep produk dan pendampingan oleh pihak tertentu menjadi nilai plus yang diakui oleh tim yang mewancarai dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM.

“Proposal yang diajukan dan pendampingan oleh PKPU dan BKP5K dalam tahap seleksi hari ini menjadi point penting saat wawancara, semoga KWT Sekar Mandiri Tenjo lolos seleksi dan dapat mengikuti tahap selanjutnya” tutur Ibu Rina selaku Direktur Olahan Pangan KWT Sekar Mandiri Tenjo.

PKPU berharap akan selalu menjadi bagian dari kesuksesan pemberdayaan masyarakat khususnya dalam aspek ekonomi dan diharapkan KWT Sekar Mandiri sebagai binaan PKPU akan terus terlibat dan berkontribusi untuk memperluas jaringan. (Nayla/Gie/PKPU_HI)

WhatsApp Image 2017-04-11 at 20.12.00

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather