PKPU

Berita Korporasi

PKPU bekerja sama dengan PKM Kec. Tirtaysa melakukan Monitoring dan Evaluasi kegiatan Posyandu di Desa Sujung Serang-Banten

Saturday, April 8th, 2017

Sujung (06/04/2017), Kegiatan monitoring dan evaluasi posyandu ini dilakukan setiap selesai kegiatan posyandu. Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi berjalannya posyandu dalam pelayanan kesehatan dasar. Posyandu di desa Sujung terdapat 6 Pos, PKPU dan Tenaga kesehatan dari PKM Tirtayasa akan melakukan monitoring dan evaluasi untuk setiap posyandu berdasarkan jadwal yang sudah dibuat oleh bidan Desa.

Kamis kemarin jadwal posyandu Semangka, PKPU dan tenaga kesehatan dari PKM memantau kegiatan Posyandu sampai selesai. Setelah kegiatan posyandu fasilitator PKPU mengumpulkan kader posyandu,
Kegiatan ini didampingi oleh Bidan Erlin Dewi Daniati selaku Tenaga program Gizi dari PKM Tirtayasa, Bidan Siti Hajjah S.ST selaku bidan desa di desa sujung.

Kegiatan monitoring dan evaluasi atau pendampingan ini bertujuan agar kader dapat mengetahui apa saja kekurangan dan kelebihan pada saat kegiatan sehingga dapat kader dapat memperbaiki kekurangan pada saat kegiatan posyandu dibulan berikutnya. Kegiatan ini juga salah satu cara PKPU dan PKM untuk meningkatkan Starata Posyandu di Desa Sujung menjadi posyandu unggulan.

Dengan adanya Kegaiatan ini PKPU mendapatkan dukungan dan sanjungan yang sangat baik “saya sangat berterima kasih kepada PKPU yang sudah sukarela membantu kegiatan ini dan saya juga berharap untuk PKPU semoga terus lancar, sukses dalam setiap kegiatannya, tutur ibu erlin sekalu pemegang program gizi. Kegiatan ini bukan hanya mendaptkan dukungan dari tenaga kesehatan tetapi juga dari kader posyandunya ” dengan adanya pendampingan ini dari yang belum optimal pelayanannya menjadi lebih optimal lagi dibulan selanjutnya serta menambah semangat dan aktif untuk semua kader” tutur bu Surerah selaku Kader posyandu Semangka.

PKPU juga berharap dengan adanya pendampingan atau evaluasi setelah kegiatan posyandu ini dapat mengingatkan tugas dan peran kader dalam melaksanakan kegiatan di posyandu dan juga memberikan motivasi kepada kader untuk terus semangat dalam melaksanakan tugas dan perannya sebagai kader. (Dini/Sujung)

WhatsApp Image 2017-04-07 at 4.17.18 PM WhatsApp Image 2017-04-07 at 4.17.19 PM

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather