PKPU

Berita Korporasi

Mentoring Bisnis PKPU Pekanbaru Perkuat Ketahanan Ekonomi Keluarga

Monday, January 9th, 2017

PEKANBARU – PKPU kembali menyelenggarakan program Mentoring Bisnis ke-2 pada Senin, 2 Januari 2017 lalu. Dengan mengusung tema “Pentingnya Menabung dan Mengelola Keuangan Keluarga” kegiataninidilaksanakandi Masjid Nur Hidayah daerah Badak Ujung, Hangtuah Ujung, Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini dilakukan setelah dana tahap I dari program “Klaster Berdaya PKPU” di diterimaoleh 15 dari 20 warga binaan.

Kesadaran menabungmasyarakat, khususnya binaan PKPU masih sangat minim. Terbukti, dari 14 peserta yang hadir,hanya ada 2 orang yang sudah mulai menabung meski hanya satu kali sebulan sekitar Rp 100.000.

Maka melalui Program Mentoring Bisnis ke 2 tersebut, PKPU berupaya menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menabung dan mengelola keuangan keluarga sebagai modal dasar membangun kemandirian.

“Penguatan warga semacam ini harus sering dilakukan, mengingat warga hanya prioritas pada pengeluaran kebutuhan rumah tangga, belum kepada kegiatan menabung untuk jangka panjang” ungkap Aditya (fasilitator PKPU).

PKPU menjadi motor penggerak dalam menyadarkan masyarakat tentang pentingnya merancang dan mempersiapkan masa depan dengan baik. Melalui budaya menabung dan kemampuan mengelola keuangan keluarga, masyarakat diharapkan mampu mengantisipasi jika ada kebutuhan mendesak serta memiliki ketahanan ekonomi saat usaha kecilnya terganggu.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai pada pertengahan minggu di bulan Januari 2017. Target Program Mentoring Bisnis, penerima manfaat dapat mandiri dan profesional dalam pengelolaan bisnis.

Program Mentoring Bisnis menjadi #SolusiPeduli PKPU Pekanbaru dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Badak Ujung (ADT/Gie).

WhatsApp Image 2017-01-02 at 16.37.38

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather