PKPU

Berita Korporasi

FASILITATOR PKPU-HI KONTROL PERKEMBANGAN USAHA EMPING MELINJO ASOSIASI INDUSTRI KECIL DAN KELOMPOK USAHA KETEGUHAN

Sunday, May 14th, 2017

Bandar Lampung – Sebagai bentuk controlling PKPU Human Initiative Lampung, fasiliatator lakukan pemantauan perkembangan sistem produksi emping melinjo kelurahan Keteguhan serta pemantauan kinerja asosiasi industri kecil dan kelompok usaha emping melinjo kelurahan Keteguhan (14/05).

Hasilnya, kinerja Asosiasi Industri Kecil dinilai cukup tertata dalam manajemen konsep pemasaran dan sistem perkembangan produk olahan emping melinjo.
“Sekarang tujuan kami adalah mendapatkan izin PIRT sehingga nanti produk dapat dijual ke instansi pemerintahan serta masuk ke supermarket,” tutur fasilitator PKPU-HI, Abdurachaman.

Asosiasi yang dibentuk terdiri dari ketua asosiasi, bendahara asosiasi, kordinator pengolahan, lurah Keteguhan serta fasilitator sepakat dengan pendapat tersebut. Perlu ada aksi nyata dalam proses PIRT dan pemasaran produk emping melinjo aneka rasa.

Selanjutnya fasilitator melakukan controlling ke kelompok usaha mentah serta kelompok usaha matang kelurahan Keteguhan. Bahasan terpusat pada penekanan kembali mengenai pembagian upah serta komitmen anggota kelompok untuk terus berada dalam kelompok serta mengembangkan emping melinjo sesuai proporsi kelompok masing-masing.

“Untuk pembagian upah kami akan dilakukan setelah modal awal terkumpul dan untuk kami komitmen memang ditekankan pada awal pertemuan agar tidak ada salah pengertian antara sesama anggota kelompok. Jika bisnis emping melinjo ini berjalan lancar kami semakin bersemangat walaupun keuntungan yang didapatkan terbatas,’ ujar Maimunah selaku kordinator kelompok pengolah matang. (Sari/Gie/PKPU_HI)

Lampung BID

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather