PKPU

Berita Korporasi

Digital Charity Run Indosat Wujudkan Perpustakaan Baru SDIT Nurul Amaliyah

Monday, January 9th, 2017

BALIKPAPAN – SDIT Nurul Amaliyah adalah salah satu sekolah di Balikpapan, Kalimantan Timur yang terpilih menjadi salah satu sekolah yang menerima Program Renovasi Perpustakaan dan Bantuan Buku dari hasil donasi Karyawan Indosat Ooredo melalui program ‘Digital Charity Run’. Program ini dikemas dalam tiga kegiatan yaitu renovasi perpustakaan , pengadaan sarana dan prasarana pendukung dan pengadaan tambahan koleksi baca. Selama satu pekan proses renovasi perpustakaan dilakukan meliputi peremajaan cat, perbaikan plafon bocor dan pintu. Dinding perpustakaan juga dicat mural dengan gambar – gambar menarik tentang edukasi membaca. Penambahan kipas angin memberikan kenyamanan selain telah dilengkapinya meja baca dan kursi baru, rak berwarna – warni, alat peraga dan karpet. Pemberian computer lengkap dengan akses internet menjadi perpustakaan digital yang akan melengkapi koleksi buku baru beraneka jenis.

Bertempat di Halaman Sekolah SDIT Nurul Amaliyah Senin (2/1) ceremony dan penyerahan donasi pun dilakukan , hadir secara langsung Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Alwi,S.Sos,MM, Sales Manager Indosat Area Kalimantan Timur Natas Indrajaya, dan Kepala Cabang PKPU Balikpapan Hidayatullah. Kepala Sekolah beserta jajaran guru dan Yayasan Nurul Amaliyah menyambut kedatangan undangan, begitu juga dengan anak didik yang didampingi oleh wali murid.

Acara dibuka dengan Tari Kreasi Anak Sholeh dan Musikalisasi Puisi yang dibawakan oleh siwa siswi SDIT Nurul Amaliyah. Penampilan dari anak-anak ini menjadi sebuah apresiasi dan ungkapan keberkahan bahwa program ini begitu diterima terutama bagi murid SDIT Nurul Amaliyah.

Dinas Pendidikan Kota Balikpapan dalam hal ini diwakili oleh Bapak Alwi sangat mengapresiasi program yang diadakan oleh Indosat kali ini “Kami dari dinas pendidikan sangat mengapresiasi dan berterimakasih. Karena memang dasarnya tanggung jawab pendidikan itu ada tiga yaitu orang tua pemerintah dan masyarakat. Dalam hal ini masyarakat salah satunya adalah Indosat yang turut berkontribusi dalam program minat membaca untuk siswa SDIT Nurul Amalia. Saya harapkan bagi sekolah nantinya dapat mengelola dengan baik sehingga dapat bermanfaat dan berkesinambungan untuk masyarakat sekitar juga,“ ungkapnya.

Sales Manager Indosat Area Kalimantan Timur Natas Indrajaya dalam sambutannya menyatakan bahwa Program ini merupakan CSR perusahaan di bidang pendidikan dan salah satunya dalam bentuk donasi karyawan untuk dapat menumbuhkan kepedulian bersama.
PKPU menjadi #SolusiPeduli bagi Managemen dan Karyawan Indosat dalam menyalurkan kepeduliannya di bidang pendidikan tersebut.

“Sebagai dukungan pada pendidikan yang berkualitas di Indonesia, Indosat melalui program ini diharapkan dapat bermanfaat bagi sekolah penerima. Kerjasama ini juga dapat terwujud melalui mitra yaitu PKPU sehingga dapat menemukan sekolah yang sesuai dan tepat dalam kebermanfaatan program. Selain dalam bentuk bantuan program, karyawan juga mengumpulkan kembali donasi buku  untuk dapat menambah koleksi baca di perpustakaan. Kami juga merasa bahagia karena begitu diterima oleh anak – anak dan disambut dengan penampilan tadi”ungkapnya

Sambutan tersebut langsung direspon positif oleh Kepala Cabang PKPU Balikpapan, Hidayatullah, yang mengucapkan terimakasihnya kepada pihak indosat yang mau kembali mempercayakan program pendidikan melalui kerjasama dengan PKPU Balikpapan.

“Sebuah Sinergi positif bahwa Indosat kembali dapat mempercayakan program pendidikan melalui kerjasama dengan PKPU dimana untuk di Balikpapan sendiri ini merupakan sekolah kedua yang dibantu,“ ungkapnya.

Hidayatullah menerangkan bahwa PKPU sebagai salah satu lembaga kemanusiaan, memiliki konsentrasi pada capaian SDG’s salah satunya indikator pendidikan berkualitas. Hal ini merupakan strategi pembangunan pemerintah yang tentunya melibatkan berbagai pihak didalamnya. PKPU dalam hal ini berupaya untuk dapat bekerjasama dengan donatur dalam mewujudkan hal tersebut. Hari ini terwujud melalui kepercayaan Indosat untuk dapat sinergis mendukung Gerakan Indonesia Membaca melalui program digital charity Run benah perpustakaan dan donasi buku.

Dalam acara dilakukan secara simbolis penyerahan bantuan program dan donasi buku dari pihak Indosat kepada Kepala Sekolah. Setelah itu bersama undangan dilakukan kunjungan pertama untuk perpustakaan baru dengan aktifitas membaca bersama anak didik. Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama dan penyampaian kesan pesan dari pihak sekolah.

Kepala Sekolah mengungkapkan terima kasih atas terpilihnya sekolah untuk dibantu. ”Seperti diketahui kondisi sekolah saat ini sedang dalam tahap pembangunan dan anak-anak menggunakan kelas yang belum rampung dengan fasilitas seadanya. Kami belum memiliki ruangan perpustakaan yang khusus dan memadai. Bantuan perpustakaan ini begitu sangat membantu khususnya sebagai fasilitas pendukung di sekolah. Semoga berkah bagi karyawan Indosat, Indosat semakin maju dan bermanfaat  untuk Indonesia,” ungkapnya.

Resti salah satu siswi yang duduk di kelas 1 SD mengaku bahagia sekali bisa baca buku kesukaannya di tembok perpustakaannya yang baru.

“Bahagia kak, temboknya perpustakaannya bagus, sejuk, bukunya banyak. Nanti aku mau baca buku rukun Islam dan buku cerita di perpustakaan yang baru,” ungkapnya. (Fadhilur Rohim/Gie)

digitalcharityrunindosat digitalcharityrunindosat2 digitalcharityrunindosat3 digitalcharityrunindosat4

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather