PKPU

Berita Korporasi

PKPU-HI Gelar Pelatihan Pembukuan Usaha

23 March 2017

Tangerang – Tim Klaster Berdaya PKPU Human Initiative memberikan pelatihan pembukuan usaha kepada penerima manfaat program Keluarga Multi Penghasilan (KMP). Kegiatan dihadiri oleh 5 penerima manfaat yang bertempat di rumah Ketua Tim KMP (20/3).

PKPU Human Initiative Gencarkan Edukasi ISPA

22 March 2017

Tenjo – Bertempat di Posyandu Kaca Piring dan Posyandu Melati, PKPU Human Initiative memberikan edukasi mengenai ISPA kepada ibu balita malnutrisi yang merupakan penerima manfaat Sekolah Gizi (21/03).

PROSMILING UNTUK WARGA TERDAMPAK BANJIR GRESIK

14 February 2017

Surabaya- Banjir yang berasal dari luapan kali (sungai) Lamong, tepatnya di Dusun Geger Wetan, Desa. Iker-Iker Geger Kec. Cerme Gresik seminggu lalu berdampak pada kesehatan warga setempat. Setelah mendapat laporan dari relawan PKPU yang berada di sana, maka PKPU Human Initiative menginisiasi Program Kesehatan gratis untuk warga setempat. (13/02)

Efektif Hentikan BABS, Jamban Ke-11 Dibangun di Transhandil

13 February 2017

Kotawaringin Timur (10/02/2017) – Sejak dilaunchingnya Klaser Berdaya di wilayah Trans Desa Handil Sohor Kotawringin Timur, program Kampung Sanitasi menjadi solusi yang digulirkan di masyarakat untuk menjawab permasalahan air dan sanitasi. Melalui program ini, komunitas diarahkan agar keluar dari permasalahan secara partisipatif. Salah satunya dengan memfasilitasi masyarakat Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) melalui metode arisan jamban. Jamban merupakan salah satu sarana sanitasi dasar yang harus dimiliki setiap warga masyarakat. Penggunaan jamban yang tepat dapat membentuk lingkungan yang bersih dan sehat.

PGN dan PKPU Human Initiative konsisten adakan Layanan Kesehatan Keliling

13 February 2017

Bandar Lampung – PKPU Human Initiative bekerja sama dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) telah berhasil melaksanakan Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat Melalui Mobil Sehat PGN untuk pertama kali (Sabtu, 11/02/2017) di desa Tejo Sari dan Kecubung, Kelurahan Lempuyang Bandar, kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung tengah. Program ini akan berlanjut selama satu tahun ke depan di beberapa kabupaten di Lampung seperti Tulang Bawang Barat dan Way Kanan.

Rohingya, ‘Little Gaza’ di tanah Myanmar

9 February 2017

Masjid itu masih berdiri kokoh. Walaupun kusam di semua sisi dan tak terawat, tapi ukiran kaligrafi di dinding dan gerbang depannya masih jelas terlihat. Arsitekturnya tidak memiliki kubah, namun di ujung-ujung tiap sisinya terlihat gambar bulan dan sabit. Letaknya strategis, dekat bandara, hingga setiap orang yang berkunjung ke kota Sittwe, pasti akan melewati masjid tersebut. Jumlah jamaah yang bisa ditampung antara 500-800 orang dengan halaman luas tersedia. Jika masjid dapat menampung jamaah sebanyak itu, maka pasti di sekitarnya terdapat kampung-kampung berisi ratusan keluarga muslim. Namun kini tak ada, hanya hamparan tanah kosong.