PKPU

Berita Korporasi

PROSMILING UNTUK WARGA TERDAMPAK BANJIR GRESIK

14 February 2017

Surabaya- Banjir yang berasal dari luapan kali (sungai) Lamong, tepatnya di Dusun Geger Wetan, Desa. Iker-Iker Geger Kec. Cerme Gresik seminggu lalu berdampak pada kesehatan warga setempat. Setelah mendapat laporan dari relawan PKPU yang berada di sana, maka PKPU Human Initiative menginisiasi Program Kesehatan gratis untuk warga setempat. (13/02)

Efektif Hentikan BABS, Jamban Ke-11 Dibangun di Transhandil

13 February 2017

Kotawaringin Timur (10/02/2017) – Sejak dilaunchingnya Klaser Berdaya di wilayah Trans Desa Handil Sohor Kotawringin Timur, program Kampung Sanitasi menjadi solusi yang digulirkan di masyarakat untuk menjawab permasalahan air dan sanitasi. Melalui program ini, komunitas diarahkan agar keluar dari permasalahan secara partisipatif. Salah satunya dengan memfasilitasi masyarakat Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) melalui metode arisan jamban. Jamban merupakan salah satu sarana sanitasi dasar yang harus dimiliki setiap warga masyarakat. Penggunaan jamban yang tepat dapat membentuk lingkungan yang bersih dan sehat.

PGN dan PKPU Human Initiative konsisten adakan Layanan Kesehatan Keliling

13 February 2017

Bandar Lampung – PKPU Human Initiative bekerja sama dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) telah berhasil melaksanakan Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat Melalui Mobil Sehat PGN untuk pertama kali (Sabtu, 11/02/2017) di desa Tejo Sari dan Kecubung, Kelurahan Lempuyang Bandar, kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung tengah. Program ini akan berlanjut selama satu tahun ke depan di beberapa kabupaten di Lampung seperti Tulang Bawang Barat dan Way Kanan.

Rohingya, ‘Little Gaza’ di tanah Myanmar

9 February 2017

Masjid itu masih berdiri kokoh. Walaupun kusam di semua sisi dan tak terawat, tapi ukiran kaligrafi di dinding dan gerbang depannya masih jelas terlihat. Arsitekturnya tidak memiliki kubah, namun di ujung-ujung tiap sisinya terlihat gambar bulan dan sabit. Letaknya strategis, dekat bandara, hingga setiap orang yang berkunjung ke kota Sittwe, pasti akan melewati masjid tersebut. Jumlah jamaah yang bisa ditampung antara 500-800 orang dengan halaman luas tersedia. Jika masjid dapat menampung jamaah sebanyak itu, maka pasti di sekitarnya terdapat kampung-kampung berisi ratusan keluarga muslim. Namun kini tak ada, hanya hamparan tanah kosong.

Tanam Kepedulian Anak, TKIT Istiqomah Berbagi di Panti Asuhan Amanah Ummat

9 February 2017

Balikpapan – Antusias dan kebahagiaan nampak dari wajah anak yatim di Panti Asuhan Amanah Ummat, Kamis (9/2). Pasalnya mereka kedatangan teman-teman dari TKIT Istiqomah yang ingin bersilaturahmi dan juga berbagi. Ini merupakan kunjungan tahunan dari TKIT Istiqomah Balikpapan yang mana tahun ini mengandeng PKPU Balikpapan dalam penyalurannya.

Belanja Bareng Yatim di Indomaret Sepinggan Pratama

9 February 2017

Balikpapan – Sebanyak 25 anak Yatim Dhuafa ikuti Belanja Bareng Yatim di Indomaret Sepinggan Pratama (5/2). Acara yang mengangkat tema “Berbagi Ceria Generasi Sholeh” ini merupakan amanah dari Andi Tune Pemilik Indomaret Sepinggan Pratama yang mempunyai gagasan untuk membahagiakan anak yatim melalui sebuah program yang melibatkan tempat usahanya.

Hujan Tak Jadi Penghalang Memberi Kebermanfaatan

8 February 2017

BOGOR – Sebagai wujud rasa kemanusiaan antar sesama manusia, PKPU Human Initiative berkerjasama dengan Human Appeal Int. Uni Emirat Arab mengadakan pengobatan gratis (PROSMILING) kepada masyarakat Kp. Kawakilan Tiga, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor pada Sabtu, 4 Februari 2017.

PKPU Salurkan Paket “School Kit” Untuk Yatim & Dhuafa

7 February 2017

Pekanbaru – PKPU Human Initiative, kembali menyalurkan paket perlengkapan sekolah (school kit) untuk siswa yatim dan dhuafa. Program ini merupakan salah satu bentuk maintenance dari “Program Tabung Peduli” di SD Darel Hikmah Kecamatan Tampan Pekanbaru.