PKPU

Berita

Indosat Ooredoo dan PKPU Salurkan Donasi Karyawan untuk Garut

Saturday, October 22nd, 2016

GARUT - Cerahnya siang hari, Kamis, 20 Oktober 2016, seperti mewakili rasa bahagia sebagian besar ibu-ibu dan anak-anak yang berkumpul di Gedung Local Education Center, Kabupaten Garut. Ya, bertempat di Aula Gedung Local Education Center, Jalan Guntur Garut, dilaksanakan seremoni dan penyaluran donasi dari karyawan Indosat Ooredoo untuk Garut melalui PKPU.

Program ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir bandang. Kegiatan ini meliputi penyaluran donasi bantuan school kit, kitchen set,serta trauma healing berupa aktivitas demo masak dan makan bersama yang melibatkan ibu-ibu korban bencana.

Berbaur dengan masyarakat, hadir sejumlah pimpinan daerah yaitu Wakil Bupati Garut H Hilmi Budiman, Kepala Dinsosnaker Aska Nurhakim, dan Kepala BPBD Garut Dadi Dzakaria. Termasuk Kepala sekolah SDN Regol 8 Tati Suhyati dan Kepala Desa Haurpanggung, Wahyudin. Turut hadir yakni rombongan perwakilan dari Indosat Ooredoo dan Kepala Cabang PKPU Bandung Kiki Rejeki beserta staf.

Wakil Bupati Garut Hilmi Budiman dalam sambutannya berterima kasih dan mendoakan semoga Indosat Ooredoo beserta karyawan yang telah membantu korban banjir bandang dicatat amal kebaikannya dan diganti Allah SWT dengan yang lebih berlipat. ”Mewakilkan warga Garut anu katumibaan musibah, ngahaturkeun nuhun ka Indosat sareng rengrengan karyawana, anu parantos masihan bantosan,” katanya.

Head of Region West Java & Central Java Indosat Ooredoo, Hari Sukmono mengatakan, penggalangan dana dari karyawan ini untuk meringankan beban korban banjir bandang Garut dan tanah longsor di Sumedang. ”Total dana yang terkumpul hasil dari partisipasi karyawan Indosat Ooredoo dikalikan dua atas arahan manajemen, menjadi sebesar Rp140 juta,” ujarnya.

Di samping itu juga telah dikumpulkan pakaian layak pakai untuk masyarakat yang membutuhkan. ZIS Indosat Ooredoo juga mendirikan dapur umum dan mendistribusikan bantuan secara door to door dengan mendatangi rumah warga terdampak bencana, yang sebagian besar masih terendam lumpur.

Perusahaan peraih penghargaan Most Innovative Company of the Year 2015 dari Asia Pacific Stevie Awards ini sebelumnya juga telah mengerahkan mobil klinik dan mendirikan posko telekomunikasi yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat korban banjir di Kabupaten Garut. Hari berharap semua bantuan tersebut bermanfaat dan masyarakat kembali dapat beraktivitas seperti biasanya.

Kepala Cabang PKPU Bandung, Kiki Rejeki menyebutkan, sejak hari pertama sampai sekarang PKPU telah menerjunkan tim rescue khusus. PKPU mendirikan posko untuk melakukan berbagai program kebencanaan komprehensif di Garut.

Kiki mengucapkan terima kasih kepada Indosat Ooredoo yang telah menjadikan PKPU sebagai mitra untuk melaksanakan menyalurkan bantuan. ”Sesuai dengan misinya, PKPU berusaha konsisten dalam aksi penanganan bencana, mulai dari emergency response hingga pengurangan risiko bencana berbasis komunitas atau CBDRM (community based disaster risk management),” jelasnya.

Praktisi Pemberdayaan Masyarakat, Fadly Halim Hutasuhut menerangkan, penggalangan dana dan pelaksanaan berbagai program sosial yang diinisiasi perusahaan menandakan bahwa semakin baiknya kesadaran korporat memperhatikan masyarakat. ”Sekarang bagaimana kita mendorong agar semua bersinergi sehingga wujud kepedulian dan potensi masing-masing bisa menghasilkan solusi berupa program-program unggulan yang baik, tepat, serta akuntabel,” ujarnya.(Fadsupp/Putri/PKPU)

IMG_2741a

 

Sumber: sindonews.com

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather