PKPU

Berita

DINAS KESEHATAN KOTA BANDAR LAMPUNG LAKUKAN PENILAIAN PIRT KELOMPOK USAHA EMPING MELINJO KETEGUHAN

Friday, May 19th, 2017

BANDAR LAMPUNG – Setelah sepekan lalu kelompok usaha emping melinjo melakukan pengumpulan persyaratan izin PIRT, hari ini (18/05) Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung melakukan penilaian izin PIRT sebagai salah satu syarat agar produk makanan dari emping melinjo dapat di jual ke pasaran. Bertempat di bangunan miniplant kelompok usaha emping melinjo yang berada di RT 04 LK 2 Keteguhan proses produksi emping melinjo dilakukan. Pihak Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung yang hadir sebanyak 6 orang untuk menilai dari segi proses pembuatan produksi, kebersihan lingkungan sekitar bangunan miniplant, dan Beberapa persyaratan lainya yang ada di dalam bangunan miniplant.

“Menurut kami untuk kebersihan tempat produksi, kelengkapan wastafel dan kotak P3K serta proses pembuatan produk emping melinjo aneka rasa sudah memenuhi syarat kesehatan, hanya saja untuk perbaikan label kemasan yang akan dicetak perlu sedikit perbaikan dengan menambahkan kode produksi dan expired. Untuk selanjutnya kami berharap kelompok usaha segera memperbaiki label tersebut dan segera diberikan ke Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung kembali untuk dikeluarkan izin Dinkes PIRT nya,” tutur bu Nensiria Tarigan selaku kordinator perizinan PIRT Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung.

Asosiasi Industri Kecil dan Kelompok Usaha Keteguhan sangat antusias mendengar pernyataan dari Dinas Kesehatan karena bangunan miniplant tidak ada permasalahan yang cukup signifikan, meskipun inovasi lain perlu dikembangkan agar keunikan produk emping melinjo kelurahan Keteguhan dapat terkenal dan berbeda dengan yang lainnya.

“Semoga dalam sepekan ini izin PIRT sudah dapat keluar sehingga pemasaran kita bisa dijual ke luar dan masuk ke supermarket,” Ujar bu Maimunah.

Setelah selesai melakukan penilaian pihak Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung juga tertarik dengan produk yang di produksi, terbukti salah seorang dari petugas Dinkes membeli produk emping melinjo aneka rasa. Hal ini juga membangkitkan semangat kelompok usaha emping melinjo untuk terus berkembang dan sukses menjadikan emping melinjo sebagai salah satu oleh-oleh khas kelurahan Keteguhan. (Sari/Gie/PKPU_HI)

WhatsApp Image 2017-05-18 at 16.59.02 WhatsApp Image 2017-05-18 at 16.59.10

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather